Wednesday, October 31, 2012

Perawatan Kulit di Malam Hari Bersama Citra

Hai Cantik ^^
Sesuai dengan judulnya, kali ini saya akan membahas tentang perawatan kulit tubuh pada malam hari ..
gambar dapat dari sini
wah ada juga ya perawatan kulit tubuh malam hari?
Ada dong, tidak hanya kulit wajah saja loh yang butuh perwatan khusus, tapi ternyata kulit tubuhpun memiliki perawatan khusus juga..
Memang, perawatan untuk tubuh tidak serumit perawatan wajah,
namun kadang kita suka lupa dan males dengan perawatan kulit tubuh.. (termasuk saya -_-)

source
Seharian beraktifitas membuat saya males untuk merawat kulit tubuh saya..
yang saya perhatikan hanya wajah, wajah dan wajah..
[menurut saya yang pertama diperhatikan pria kan wajah ya? *centil nya mulai keluar deeh*      (-_-")]

Sampai pada akhirnya, saya datang ke acara product launching perawatan muka, yang memiliki booth untuk memeriksa kadar kelembapan kulit.
Iseng-iseng saya mencobanya di kulit tangan saya..
Betapa kagetnya saya saudari-saudari sebangsa dan setanah air, kadar kelembapan saya adalah 28-29% (yang bagus sih 60% keatas)..
Saat itu saya terserang PANIK, teman-teman yang lain pada diatas 30%, sedangkan saya dibawah nya (T.T)
Contoh kulit kering
sumber
Satu hal yang ada dipikiran saya saat itu, "tubuh saya ternyata mengalami KEGERSANGAN"
Padahal saya dulu pernah membuat tulisan mengenai perawatan kulit (klik), tapi karena sibuk ngurusin wajah doang jadi lupa dengan perawatan tubuh (cantik, jangan meniru saya ya ^^)

Pulang dari acara itu, saya langsung duduk di depan Laptop kesayangan saya dengan muka panik. Langsung mencari "Tips agar kulit tubuh menjadi lembab" atau kata kunci sejenisnya.
Saya sangat-sangat bersyukur, karena banyak blog dari teman-teman cantik yang membahas tentang perawatan kulit tubuh. Penulis-penulis blog itu sangat menyelamatkan kulit saya dari bencana KEKERINGAN di kulit saya. (oke saya mulai lebay)
Dari hari itu, saya mulai rutin untuk merawat kulit tubuh saya >.<

Seperti yang teman-teman yang telah membaca di tulisan saya sebelumnya (yang belum baca hayo dibaca dulu biar gak ketinggalan ^^), hampir seluruh produk hand and body lotion keluaran citra telah saya gunakan. Tapi saat itu belum ada perawatan kulit pada malam hari.. >,< padahal itu yang saya butuhkan..

Pasti pada bertanya deh, Kenapa malam hari ? 
Cantik, perlu diketahui bahwa
Pada malam hari, kulit kita bergenerasi 2x lebih banyak dan juga kehilangan 25% cairan lebih banyak di bandingkan pagi, siang dan sore hari.

"Malam hari adalah saat di mana sel-sel kulit memperbaiki diri dengan membangun sel baru serta kolagen yang rusak. Proses ini terjadi melalui pembelahan sel-sel lapisan kulit, dan memproduksi lapisan sel kulit yang baru," kata dokter spesialis kulit dan kelamin Eddy Karta. Dr. Eddy Karta SpKK dari Divisi Geriatri Dermatologi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo  mengatakan hal itu pada  jumpa pers mengenai produk kecantikan di Jakarta, Selasa.

Dr Eddy juga mengatakan bahwa proses penyerapan produk perawatan kulit akan lebih efektif bila dilakukan pada malam hari, mengingat sel lapisan kulit sedang membelah.

"Saat tubuh kita beristirahat malam hari, bukan berarti kulit kita juga istirahat, cantik. Saat malam hari kulit beregenerasi 2x lebih banyak terutama jam 10 malam. Maka ada baiknya gunakan lotion pada malam hari dan tidur sebelum jam 10 malam ;)"
(fan page Citra)

Nah cantik, udah terjawabkan mengapa kita harus merawat kulit tubuh kita pada malam hari? ^^

Betapa senangnya saya, ketika Citra mengeluarkan produk baru yaitu, Citra Night Whitening..
Apa itu Citra Night Whitening ?
Hand and body lotion keluaran citra yang memadukan 2 bahan alami yaitu Minyak biji anggur dan Ekstrak Mulberry.

Di web resmi http://rumahcantikcitra.co.id menjelaskan tentang produk tersebut :

"Minyak biji anggur  merupakan salah satu rahasia kecantikan yang telah dikenal sejak ratusan tahun lalu untuk membuat kulit tampak muda dan terasa lembut. Kini, Citra memadukan 2 bahan alami berkhasiat dalam Citra Night Whitening.
Minyak biji anggur dikenal mengandung Antioksidant untuk merawat kulit dipadu Ekstrak Mulberry yang dikenal membantu membuat kulit tampak lebih putih. Lotion ini di formulasikan khusus di saat Anda tidur pada malam hari, untuk kulit tampak muda, cerah dan terasa halus."
Hal ini juga tertulis dilabel belakang produk

Jujur, sebelum produk Citra Night Whitening ini keluar, saya masih awam tentang khasiat Minyak biji anggur dan Ekstrak Mulberry.
Ketika saya membacanya dari akun twitter resmi @Cantikcitra tentang tentang produk baru Citra, Citra Night Whitening  saya kembali bertanya ke mbah google (terima kasih mbah) apa itu khasiat dari Minyak biji anggur dan Ekstrak Mulberry.
Hasilnya Sungguh menakjubkan >.<
membuat saya langsung membeli Citra Night Whitening pada esok harinya.
Mungkin beberapa dari teman-teman yang cantik masih awam tentang Minyak biji anggur anggur dan Ekstrak Mulberry.
Mari kita mengenal sekilas tentang bahan-bahan alami ini :

diambil dari fan page facebook citra
Pas saya googling mencari khasiat ini, memang rada susah nyari info tentang khasiat buah ini. Menurut beberapa artikel blog yang saya baca, buah Mulberry memang bagus untuk kesehatan (menyembuhkan Hepatitis kronis, kurang darah, tekanan darah tinggi dan jantung lemah).
source : tanaman murbei
Setelah lama saya mengubek-ubek isi perutnya mbah google, akhirnya saya menemukan sebuah artikel mengenai buah Mulberry ini, yang bagus untuk kulit.

Menurut artikel (inti sarinya aja ya saya tuliskan ^^)

"Mulberry memiliki kadar anti oksidant yang lebih tinggi dibandingkan dengan buah sejenisnya (contohnya blackberry, cranberry dan lain-lain). Sehingga dengan meminum banyak jus Mulberry ternyata dapat menyingkirkan keriput (studi dilakukan oleh Brunswick Laboratories di Amerika Serikat). Buah Mulberry ini juga dapat membuat kulit lebih kencang dan menarik"

Dr. Ping Zhang, spesialis dalam pengobatan cina, antioksidan dalam Mulberry dapat menghapus bintik-bintik gelap dari wajah dan mencerahkan kulit. Mulberry mengatur sintesis melanin, sehingga mengurangi bintik-bintik gelap dan noda.
dikutip dari : http://www.ehow.com

kesimpulannya, buah Mulberry dapat menghilangkan keriput, menghapuskan bintik-bintik gelap dan noda sehingga dapat membuat kulit lebih kencang dan bersinar!!! :o
Semakin penasaran kan mencobanya ?
Sebentar dulu cantik, mari kita liat khasiat Minyak biji anggur ^^


Nah, saat saya mencari khasiat Minyak biji anggur ini ternyata sudah banyak yang menggunakannya nya sebagai produk kecantikan.
Minyak biji anggur ini, menurut beberapa 2 artikel blog yang saya baca, digunakan sebagai obat penyakit kulit. Selain mengencangkan dan memperbaiki warna kulit, Minyak biji anggur ini juga bisa mengatasi jerawat serta menghaluskan kulit.
Yang membuat mata saya semakin membesar adalah Minyak biji anggur ini juga dapat memudarkan bekas luka serta Stretch mark! (*.*)
sumber : merdeka dan life.viva

Selain itu, studi ilmiah mengenai Minyak biji anggur menunjukkan bahwa kekuatan antioksidan proanthocyanidins yang ditemukan dalam ekstrak biji anggur adalah 50 kali lebih besar dari vitamin E dan 20 kali lebih besar dari vitamin C.

baiklah mulai saat ini, kalo saya makan buah anggur bijinya bakal saya jual lagi (otak bisnis nya keluar -_-" *fokus-fokus*)

Gimana teman-teman saya yang Cantik ?
terkagum-kagum kan dengan khasiatnya ?
Nah, bagaimana kalo seandainya 2 bahan alami ini disatukan? ^^

Setahu saya, di Indonesia, Produk Citra Night Whitening ini lah yang pertama menggunkan bahan alami Minyak biji anggur dan Ekstrak Mulberry.. ^^ mari kita intip penampilan dari Hand body Lotion Citra Night Whitening ini..




Sedikit eksperimen yang saya lakukan (mencoba menjadi peneliti kulit gitu deh      >.<)
Saya mengaplikasikan Citra Night Whitening di sebelah tangan kiri saya, dan tidak mengaplikasikan di sebelah kanan tangan saya.
Setelah 6 jam (dari jam 9 malam hingga jam 3 pagi) saya membandingkannya
dan tau tidak apa yang saya temukan?
Tangan kiri saya terasa lebih lembut dan pori-pori tangan saya sebelah kiri tidak sejelas yang sebelah kanan >.<
tangan kanan saya kelihatan begitu kering, sedangkan tangan kiri saya tersenyum berseri-seri >.<



Selain itu, Citra Night Whitening ini, sangat harum loh Cantik
Semakin nyaman deh tidur nya ^^

Oh ya, Sengaja saya membeli produk yang ukurannya paling kecil, karena kulit saya sensitif banget. Saya disarankan oleh dokter untuk menggunakan Baby Soap untuk menghindari gatal-gatal dan bintik-bintik di badan saya. :'(
Setelah memakai Citra Night Whitening kurang lebih sebulan, dan syukur Alhamdulillah tidak ada tanda alergi yang muncul .. yeeeaayy \(^.^)/
dan jujur, saya memakainya tidak setiap malam, tapi kulit tubuh saya mulai kerasa kenyal-kenyal dan lembab.. :o
Citra Night Whitening ini juga bisa loh digunakan pada pagi hari dan siang hari ^^
siap-siap buat beli Citra Night Whitening yang lebih besar nih ^^

Tubuh kita juga perlu perawatan loh Cantik  Dengan menggunkan Lulur serta pijat refleksi tubuh akan membuat tubuh kita semakin sehat. ^^
males memakai lulur sendiri? apalagi memijet tubuh sendiri ?
Pergi aja kerumah cantik citra ^^
Selain murah, tempatnya enak banget loh untuk bersantai-santai.. ^^
Saya pernah membahasnya pada saat pertama kali saya nge blog .. (Rumah Cantik Citra Bandung)

Jangan malas pakai lotion saat malam hari juga ya, Cantik. Berikut beberapa alasannya:
1. Malam hari saat kita tidak memiliki persediaan air cukup di tubuh, kulit sebenarnya lagi butuh banyak air untuk beregenarasi.
2. Siang hari kulit terpapar sinar matahari & polusi yg merusak kulit, jadi malam hari adalah waktu yg tepat memanjakan kulit
3. Kulit lebih mudah menyerap lotion ketika malam hari"

Nah sudah pada paham kan mengapa kita harus melakukan perawatan kulit tubuh pada malam hari dengan menggunakan Citra Night Whitening ? Jadi sekarang jangan males-malesan dan jangan bergadang ya. Selain Cantik kita juga harus sehat. ^^




(Tulisan ini diikutsertakan dalam kompetisi blog Citra Night Whitening yang diadakan BLOGdetik bekerja sama dengan PT. Unilever)

2 comments:

  1. aromanya enak gak sis :D hehe belom pernah coba soalnya ^_^

    main" ke blogku yah kalo sempet ^_^

    http://leeviahan.blogpspot.com

    ReplyDelete
  2. Perawatan kulit oh perawatan kulit... kamu selalu ada di tiap blog wanita...

    ReplyDelete